Keuntungan Berpuasa

Keuntungan Berpasa Ramadhan ataupun Sunnah bisa anda daptkan disini ...


Kali ini, saya akan mencoba posting mengenai Puasa....
Puasa, adalah hal yang wajib kita lakukan bagi umat ISLAM pada bulan Ramadhan. Namun bukan berarti, agama lain tidak melakukan puasa,. Agama-agama lain pun menjalankan puasa menurut agama dan keyakinan masing-masing. Mengapa ?
Karena puasa memiliki beberapa manfaat positif tentunya. Tanpa berlama-lama , saya berikan manfaat puasa bagi anda...
Check it out....

  • Berlatih Menahan Nafsu
    Menahan nafsu adalah hal yang paling kita butuhkan dalam kehidupan. Baik menahan nafsu marah, makan ataupun lainnya. Namun bukan berarti kita tidak boleh marah .Namun alangkah baiknya jika kita dapat mengatur makan ataupun marah kita menjadi lebih teratur. Maksudnya tidak berlebihan dalam makan ataupun marah.
  • Menurunkan Berat Badan
    Kali ini kita berbicara mengenai jasmani. Percaya atau tidak, percayalah bahwa puasa dapat dijadikan sebagai ajang diet. Asalkan anda tidak langsung tidur setelah sahur, Tidak berlebihan ketika sahur, dan tidak berlebihan ketika buka, juga tidur setelah buka. Maksudnya, bukan kita tidak boleh tidur seteah buka dan sahur, namun. Alangkah baiknya jika kita melakukan beberapa kegiatan terlebih dahulu sebelum tidur.
  • Menahan Kesabaran
    Hal yang satu ini juga penting dalam mengarungi kehidupan. Dimana kesabaran adalah hal yang harus kita lakukan sepanjang hidup. Buktinya, ketika kita ditimpa masalah , biasanya teman kita hanya berkata "sabar". Kata sabr disini, bisa kita kaitkan dengan "Menahan nafsu". Dimana hampir memiliki artian yang sama.
  • Berlatih disiplin
    Disiplin disini tentu saja kita dapatkan, dimana kita harus disiplin dalam sahur, buka, maupun meningkatkan ibadah kita, seperti Sholat tepat waktu, mengaji setiap sore,dan berdoa setiap saat. Disiplin bukan ??
  • Mencegah Berbagai Penyakit
    Puasa ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk mengurangi resiko penyakit.
    Dengan berpuasa kita bisa mengatur makan, mengurangi konsumsi karbohidrat dan lemak, mengurangi rokok bagi yang merokok, tetap melakukan aktivitas, dan meningkatkan konsumsi sayur dan buah-buahan. Hal ini bisa mengurangi resiko penyakit seperti stroke, sakit jantung, dan obesitas
  • Mempererat Tali Silaturrahmi
    Banyak dari kita yang berbagi makanan ketika berbuka, walaupun sedikit. Hal itu bisa mempererat tali Silaturrahmi diantara kita.
  • Mendapatkan Pahala
    Hal yang satu ini, adalah hal yang pasti kita dapatkan ketika puasa, asalkan kita tidak melanggar aturan mengenai puasa yang sudah kita ketahui bersama. Sepert menahan lapar, menahan marah, dll. Bahkan sebagian dari keuntungan diatas juga dapat memperoleh pahala. Jadi, bulan Ramadhan adalah ajang bagi kita untuk mendapat banyak pahala.

     Nah, banyak bukan keuntungan berpuasa. Dan, keuntungan yang ada diatas hanya sebagian kecil keuntungan yang diperoleh dari berpuasa. Dan keuntungan tersebut juga bukan hanya berpuasa di bulan Ramadhan, namun puasa - puasa lainnya. Selain itu, keuntungan itu hanya mudah dilaksanakan.

Oke , selesailah tugas saya..
Mudah-Mudahan bermanfaat Bagi Anda..

Terima Kasih, Salam dan...
.... MARHABAN YA RAMADHAN ....
.... SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA ....

4 Responses to "Keuntungan Berpuasa"

Silahkan Berkomentar
1. No SARA
2. No Spam
3. No Ads / No Iklan

Thanks for Come :)