Cara Mudah Melalui Hari Berpuasa

Tidak terasa kita telah sampai di bulan yang Suci ini... Bulan Ramadhan ini marilah kita manfaatkan dengan melakukan hal-hal positif, seperti berpuasa ...


Tapi, banyak dari kita yang bosan ketika berpuasa. Dan tidak tau hal apa yang harus dilakukan..
Kali ini saya akan memberikan hal-hal positif yang biasa dilakukan ketika menunggu berbuka.. Cekidot

  1. Membaca / Tadarus Al-Qur'an
    Membaca Al-Qur'an.. Adalah hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jenuh dalam berpuasa. Memaca Al-Quran banyak sekali manfaatnya. Selain menhilangkan rasa jenuh, Hal ini juga bisa membuat pikiran kita fresh, Memperbanyak pengetahuan dan wawasan, dan yang paling penting adalah.. Mendapatkan Pahala.

     
  2. Bermain
    Nah, yang satu ini pasti sering anda lakukan, baik di rumah, halaman , sekolah, dll. Percaya atau tidak Percayalah. Anda pasti pernah melakukannya dalam mengisi waktu luang dalam berpuasa. Bermain dapat membuat kita seakan berkhayal dan tentunya membuat waktu menjadi tidak terasa. Tapi, kita tidak boleh berlebihan, karena jika kita terlalu lama bermain, tentunya kita akan merasa lapar, dahaga dan sejenisnya. Dan, tentunya hal itu dapat mengganggu kita dalam berpuasa.
  3. Menonton TV
    Hal ini memang hal yang sepertinya paling sering kita lakukan dalam menunggu buka atau biasa kita panggil " Ngabuburit ". Dan pihak dari stasiun / channel pun seakan berlomba-lomba untuk memanjakan kita melalui program-program mereka, yang biasanya bergenre komedi.
  4. Bersepeda
    Iyap, Bersepeda. Hal ini bisa membuat pikiran kita fresh kembali. Untuk menghindari lelah, sebaiknya kita melakukan hal ini setiap sore secara rutin dan secara santai. Kita bisa menikmati makanan indahnya alam selama bersepeda. Selain bermanfaat bagi pikiran kita. Bersepeda juga bisa membuat kita sehat. Why ?. Karena ketika kita bersepeda, sama dengan kita berolah raga. Pasti anda tau apa manfaat olah raga bagi kesehatan. Kesehatan sangat dibutuhkan bagi kita ketika sedang berpuasa.
  5. Tidur
    Mungkin anda akan tertawa ketika membaca yang satu ini. Karena dibandingkan dengan yang lain, hal ini adalah hal yang paling sepele. Mengapa ? Tentunya kita hanya perlu berbaring dan jika kondisi bersahabat kita akan tertidur lelap. Namun ada sebuah resiko yang kita hadapi, ketik menguunakan cara ini. Ketiduran.. Terbayang oleh kita jika kita sudah berusaha menahan lapar , lalu kita tertidur pulas sampai terlewat waktu buka. Tragisnya jika kita tertidur lelap sampai esok hari, dan kita melewatkan hal terpenting waktu buka dan sahur. Mengerikan, bukan ??

Oke, bagaimana.? Banyak bukan hal yang bisa kita lakukan untuk membuat waktu seakan cepat berlalu.
Dan, mungkin sekian dari saya..
Selamat Menjalankan Aktivitas..Selamat Berpuasa bagi yang melakukannya...
Thanks dan Salam...

4 Responses to "Cara Mudah Melalui Hari Berpuasa"

  1. yang paling penting itu tadaruz :)
    nice post! kunjungan baliknya dituggu ya :)

    ReplyDelete
  2. bner banget yang terpenting itu tadarus, tpi entah kenapa rasa malas selalu jdi penghalangnya hehehe

    klo saya suka ngeblog aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, betul sob... padahal tadarus itu memperbesar pahala :)

      Thanks for come :)

      Delete

Silahkan Berkomentar
1. No SARA
2. No Spam
3. No Ads / No Iklan

Thanks for Come :)