Tips Menjaga dan Merawat BlackBerry

Tips Menjaga dan Merawat BlackBerry dapat anda dapatkan hanya disini...

Update,.. lagi nih,,,...Kali ini,... kami akan update mengenai blackberry...
Iya...Jika kita dengar kata " blackberry " satu yang kita ingat adalah buah handphone canggih berharga lumayan,...

Sejak datang singgah di Indonesia, Handphone yang biasa disebut  "BB" ini seakan menjadi booming,.. dan menjadi simbol pasti bagi orang-orang menengah keatas..
Nah, selain dari itu, banyak pengguna yang menyepelekan perawatannya terhapad BB tersebut, sehingga berkesan kurang awet,,
Maka dari itu, kali ini kami akan menjelaskan ilmu yang saya dapat dari sini tentang Tips Menjaga dan Merawat BlackBerry...

  • Pakai Holster Asli Blackberry
Efek yang didapat jika Blackberry kita dimasukan ke holster, battery jadi tahan lama, karena dia tahu bahwa dia sedang tidak dipakai maka daya yang dikeluarkan juga sedikit.
sayangnya kebanyakan dari kita memakai holster (silicon HP) yang bukan ori yang terbuat dari silicon atau karet. Karet atau silicon mengakibatkan sinyal Blackberry terhalang, sehingga untuk menembusnya Blackberry harus mengeluarkan sinyal 10 kali lipat, effeknya panas berlebihan yang mengakibatkan usia Blackberry berkurang, selain itu Battery juga cepat habis.

  • Jangan menggunakan screen protector.
Nah yang satu ini, khusus BB yang mempunyai fasilitas touch screen. Jangan menggunakan screen protector, karena akan mengurangi tingkat sensifitas dari touch screen anda. jika ingin tetap memakai screen, maka gunakanlan screen yang bagus, supaya tidak malah merusak komponen BB anda.

  • pastikan hanya ada 5 aplikasi 
untuk menghemat battery, pastikan hanya ada 5 aplikasi yang berjalan di Background. caranya tekan logo bb beberapa saat maka akan memunculkan halaman perindahan aplikasi. aplikasi yang harus ada adalah Phone, BBM, Home, Message dan Browser. selain aplikasi itu biasanya battery dari Blackberry akan cepat habis. Lalu, jika kita pecinta Twitter, facebook dan lain lain ? gunakanlah aplikasi Twiiter for Blackberry dan facebook for Blackberry, Why ?? because kedua aplikasi tersebut akan secara otomatis close saat dilakukan penutupan dan bukan berjalan di Background, tidak seperti aplikasi lain, yang akan berpindah ke Background ketika di close, sehingga dapat meghabiskan battery tanpa kita sadar.

  • clear log secara rutin
Kalo yang satu ini adalah, masalah yang paling sering dialami para BB users, problem tersebut adalah "lag". Dalam masalah ini, gadget anda akan menjadi lebih lama dalam merespon.. Bukan hanya di dalam phone, gadget lainnya juga bisa terkena problem ini. Masalah ini biasanya membuat para user menjadi tidak sabar dalam menggunakan BB nya. Ini dia caranya silakan buka Home anda, kemudian tekan ALT+LGLG, kemudian pada menu yang muncul klik tombol logo BBdan pilih clear log. ini berfungsi untuk menghindari lag pada perangkat BB anda, karena semakin lama, Log yang tersimpan makin banyak, jika tidak di clear akan mengakibatkan BB menjadi nge-Lag alias tersendat-sendat.

Nah, sekian posting saya mengenai Tips Menjaga dan Merawat BlackBerry..
Thanks for Come...

0 Response to "Tips Menjaga dan Merawat BlackBerry"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar
1. No SARA
2. No Spam
3. No Ads / No Iklan

Thanks for Come :)