Makanan Buka Puasa Favorit Di Negara Lain

Buka puasa adalah waktu yang paling di tunggu orang yang menjalani ibadah puasa,tetapi capek juga menunggu waktu buka puasa,yang serasa lama banget datangya.Nah dari pada ngak ada kerjaan,saya membuat artikel ini,yaitu tentang Makanan Buka Puasa Favorit Di Negara Lain.
Berikut ulasanya,silahkan di baca...

http://f-knowledges.blogspot.com
Ficar's site

Turky

Hidangan Berbuka puasa kesukaan di negara turki adalah Pide. Pide adalah sejenis roti spesial yang dijual hanya saat bulan Ramadhan. Pide juga sering disebut pizza-nya Turki.
Selain pide,  Masyarakat negara Turki juga menyukai Gullac,untuk hidangan buka puasa. Makanan ini adalah pencuci mulut mirip puding yang terbuat dari air mawar.

Pakistan
Samosa adalah nama hidangan makanan kesukaan warga Pakistan untuk buka puasa. Kue ini sekilas terlihat seperti pangsit  goreng berbentuk segitiga. Samosa susah di temukan di hari-hari biasa namun sangat mudah didapatkan saat bulan Ramadan tiba.

Yordania
Mansaf adalah hidangan yang disukai sebagai menu berbuka puasa di negara Yordania. Mansaf adalah daging domba yang diberi bumbu rempah-rempah, dihidangkan bersama nasi kuning.
Selain mansaf, di Yordania juga  kerap tersaji kue mirip serabi atau pancake bernama Qatayef. Qatayef beraroma kayu manis yang sering diisi gula atau kenari.

India
Bukan kari yang menjadi menu kesukaan untuk berbuka, tetapi Hyderabad Haleem. Menu ini mirip bubur gandum tradisional dengan potongan daging domba dan rasanya sangat pedas.

Lebanon
Penduduk negara ini menyukai Mezza. Mezza adalah makanan yang disajikan dalam porsi kecil, dapat disajikan sebagai menu sarapan bahkan menu berbuka puasa.

Bangladesh
Piyaju adalah menu buka puasa yang lezat dari negara ini. Piyaju adalah makanan yang terbuat dari bawang merah, tepung beras dan rasanya cukup pedas.

Mesir
Warga Mesir menyukai hidangan yang bernama Medames. Medames adalah menu yang terbuat dari kacang fava. Biasanya menjadi menu sarapan, tetapi bisa juga untuk menu berbuka puasa.

Nah itulah makanan buka puasa favorit di negara lain,semoga bermanfaat, dan berguna untuk sobat semua.

3 Responses to "Makanan Buka Puasa Favorit Di Negara Lain"

  1. seru blognya gan, mampir balik di blog ane ya gan travellpreneur.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ecommerce & Responsive Website Development!
    Creation of websites for business - the company WebiProg offers you bespoke web development and web design of online stores based on CMS OpenCart or other platforms. You will get: custom desing, speed ptimization, security patches, catalog, multilingual, multisite, connection to different payment and delivery systems, etc.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar
1. No SARA
2. No Spam
3. No Ads / No Iklan

Thanks for Come :)